Wednesday, March 1, 2017

CARA MUDAH INSTALL XPOSED FRAMEWORK DI PONSEL ANDROID




CARA MUDAH INSTALL XPOSED FRAMEWORK DI PONSEL ANDROID - Ponsel android anda sudah di Root tapi belum di pasangi Xposed....??? Rasanya seperti sayur tanpa garam. Bagi yang sudah sering ngoprek android mungkin sudah paham tentang xposed. Tapi bagi para pengguna baru tentu masih kebingungan. Xposed sendiri di gunakan untuk memodifikasi sistem android. Sarat utama untuk memasang xposed Ponsel android kita sudah harus dalam kondisi Root. Jika ponsel kalian belum di Root kalian bisa membaca artikel di bawah ini untuk sedikit menambah info seputar Root di Android.

BACA JUGA :

KINGROOT... ROOT ANDROID TANPA PC


Dengan menginstall Xposed pada ponsel Android, kita bisa memodifikasi sistem ponsel kita. Di Xposed terdapat banyak modul-modul yang bisa di unduh untuk meningkatkan performa ponsel kita. Banyak fitur-fitur yang bisa kita gunakan di modul Xposed,Seperti halnya meningkatkan kualitas Camera ponsel,modifikasi sistem UI,Merubah Icon dan Grid,Merubah Taskbar dan masih banyak lainnya. Fitur Xposed akan berjalan jika kita menginstall Frameworknya. Di OS Android Kitkat bisa di bilang mudah untuk menginstall Framework Xposed. Cukup menginstall aplikasi dan update/install Framework di menu aplikasi. Maka otomatis Framework Xposed akan terinstall di ponsel kita. Namun beda halnya bagi pengguna Os Android Lollipop keatas. Untuk menginstall Framework maka di butuhkan perjuangan agar bisa terinstall di Ponsel Android.

Cara yang di gunakan untuk menginstall Framework Xposed di Os Lollipop ke atas biasanya menggunakan Custom Recovery atau TWRP. Kita cukup mengunduh file .zip framework yang sesuai,lalu flash via TWRP. Untuk ponsel keluaran terbaru banyak yang bootloadernya di lock sehingga ada yang tidak bisa menggunakan TWRP. Jika ponselnya belum di unlock bootloadernya biasanya pengguna Android menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Flashfire atau Flashify,kita bisa mengunduh aplikasi tersebut di playstore.



Sebelum mengunduh framework dan menginstallnya kita harus mengenal dulu device kita. Sehingga kita bisa memilih mana framework yang cocok untuk ponsel kita. Berikut saya jelaskan cara memilih framework yang cocok untuk ponsel kita.

Os Lollipop 5.0 
  1. Sdk-21-arm   
  2. Sdk-21-arm64     
  3. Sdk-21-arm-x86  

Os Lollipop 5.1
    1. Sdk-22-arm
    2. Sdk-22-arm64
    3. Sdk-22-arm-x86

    Os Marsmallow 6.0
      1. Sdk-23-arm
      2. Sdk-23-arm64
      3. Sdk-23-arm-x86
      arm64 untuk processor 64bit 
      X86 untuk processor intel

      Sedangkan untuk pengguna MIUI gunakan versi MIUI edition by Solarwarez. Untuk pengguna ponsel samsung gunakan versi Custom build by wanam. Jangan sekali-kali kita salah dalam menginstall framework Xposed karena akan menyebabkan ponsel bootloop. 

      Baca Juga :

      TWRP REDMI 3/3 PRO TANPA UNLOCK BOOTLOADER (FIX 4G + ROOT)


      Penjelasan singkat tentang Framework Xposed saya rasa sudah cukup. Kali ini saya akan memabagikan sebuah Apk Xposed Installer hasil modifikasi. Di aplikasi ini kita cukup menginstall Apk'nya saja proses installasi pun berjalan di apk seperti halnya di Os Kitkat. Kita tak perlu repot-repot flash framework via Custom Recovery TWRP atau aplikasi Flashfire/Flashify. Sebelum menginstall aplikasi ini ponsel sudah berada dalam kondisi Root. Download APK melalui link di bawah ini 


      Jika sudah terdownload silahkan install seperti biasa. Jalankan aplikasinya. Pilih framework yang sesuai untuk ponsel kalian. Jika kalian ragu kalian bisa cek spesifikasi ponsel dengan aplikasi CPU-Z yang bisa kalian unduh gratis di Playstore. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat video tutorial berikut : 

      VIDEO TUTORIAL 


      Saya sudah mencobanya di ponsel Redmi 3PRO dan juga ponsel Lenovo A6000. Dengan aplikasi ini menginstall Framework Xposed terasa lebih mudah. Jika link download mati silahkan tinggaklan jejak di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share. Pastikan anda memilih Framework yang benar dan sesuai untuk ponsel anda. -Do With Your Own Risk-

      Disqus Comments