Sunday, November 5, 2017

CARA EXTRACT ROM FASTBOOT MIUI YANG BENAR


CARA EXTRACT ROM FASTBOOT MIUI YANG BENAR - Tak sedikit pengguna Xioami yang masih bingung ketika ingin flashing Devicenya menggunakan Mi Flash. Rom Fastboot MIUI memang berbeda dengan Rom Recovery MIUI. Perbedaan yang mencolok dari kedua Rom tersebut adalah file ekstensinya. Jika Rom Recovery berekstensi .Zip Rom Fastboot MIUI ekstensi filenya adalah .Tgz . Sebelum menggunakan Rom Fasboot untuk flashing Device. Terlebih dahulu kita harus mengextract filenya terlebih dahulu. Sekilas memang sepele, cukup dengan aplikasi winrar kita sudah bisa mengextract filenya. Namun file yang di butuhkan untuk di gunakan di Mi flash berupa folder. Sedangkan jika kita extract seperti umumnya kita extract file, maka akan menghasilkan file baru. Sebagai contoh kalian bisa lihat gambar di bawah ini.



Sebelum kalian mengextract file Rom fastboot MIUI,pastikan aplikasi Winrar sudah terinstall di Laptop atau Pc kalian. Jika sudah maka tahapan nya sebagai berikut :
  • Klik 2x file Rom Fastboot MIUI
  • Secara otomatis file akan terbuka di aplikasi Winrar
  • Klik 2x File tersebut (dalam aplikasi Winrar) hingga muncul sebuah folder
  • Jika sudah muncul Folder . Klik dan tahan folder tersebut
  • Seret / tarik ke Directory komputer kalian (seperti halnya ketika kita ingin memindahkan file)
  • Proses copy akan berlangsung
  • Jika sudah akan muncul Folder hasil extract di directory tempat kalian menyimpan file
Mudah kan caranya... Meskipun cara ini terbilang sangat mudah tapi tak sedikit pengguna baru Xioami masih kebingunan ketika ingin extract Rom Fastboot MIUI. Setelah filenya berbentuk folder kalian bisa langsung melakukan Flashing menggunkakan Mi Flash. Jika kalian belum punya Mi Flash kalian bisa download MI Flash di komputer kalian melalui artikel berikut .

Untuk lebih mudahnya kalian bisa simak video tutorial CARA EXTRACT ROM FASTBOOT MIUI YANG BENAR di bawah ini.

VIDEO TUTORIAL
(PROSES UPLOAD)

Jika kalian mengalami kendala Device tidak terdeteksi di Komputer ataupun laptop. Silahkan lakukan Disable Driver Signature. Untuk Tutorial Disable Driver Siganture di Windows 7/8/8.1/10 kalian bisa baca artikel nya di bawah ini, di artikelnya juga di sertakan Video Tutorial yang akan mempermudah kalian untuk Disable Driver Siganture. Demi kelancaran Flashing di anjurkan menggunakan Windows 64bit. 

Demikianlah tutorial CARA EXTRACT ROM FASTBOOT MIUI YANG BENAR. Jika ada Link download yang bermasalah dan pertanyaan seputar artikel ini silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Jangan lupa klik notify me di kolom komentar agar kalian mendapatkan notifikasi balasan jika pertanyaan kalian di jawab. Jika menurut kalian  artikel ini bermanfaat jangan sungkan untuk membagikannya melalui tombol share di bawah. Untuk pertanyaan di luar artikel kalian bisa klik menu contact .Akhir kata terima kasih sudah membaca artikel ini. 
-Do With Your Own Risk- 

Blog ini di buat karena ketertarikan dan minat kami terhadap Website dan juga sebagai Media Sosial untuk berbagi Tutorial dan menyampaikan informasi.

Peraturan berkomentar di Clickbait Blog :
1. Tidak boleh SPAM, link aktif atau tindakan promosi situs dan lainnya akan dianggap SPAM.
2. Tidak boleh menyebarkan SARA dan Pornografi.
3. Gunakan kata-kata yang sopan dan sesuai tata bahasa indonesia yang baik dan benar agar mudah dibaca oleh admin dan komentator lainnya.
4. Checklist Notify Me untuk mendapatkan notifikasi balasan dari Admin.


EmoticonEmoticon