Tuesday, August 1, 2017

PENGATURAN APLIKASI GRAB DRIVER DI PONSEL XIAOMI


PENGATURAN APLIKASI GRAB DRIVER DI PONSEL XIAOMI - Hallo sobat clickbait yang juga berprofesi sebagai Grab Driver.Kali ini saya akan membagikan sebuah tips. Sebenarnya udah dari dulu pengen bikin artikel tentang ini. Meskipun infonya telat semoga saja bisa bermanfaat buat para Driver Grab yang baru ganti ponsel khususnya ponsel Xiaomi. Buat kalian para Driver grab yang menggunakan Ponsel Asal tirai bambu ini pasti sudah tahu ya tentang pengaturan baterai & juga Pop Up pada ponsel ini. Tapi buat kalian Driver baru..yang baru joint di Grab ataupun yang baru ganti Handphone ke Xiaomi pasti nemuin kejanggalan ketika menjalankan aplikasi Grab Driver di ponsel Xiaomi. 

Masalah pertama yang muncul aplikasi Grab Driver akan otomatis Close / tidak tersambung dengan garis kuning di bawah jika handphone dalam keadaan layar terkunci (tidak standby on display). Dan kedua setiap ada info/iklan Pop Up dari grab , yang muncul hanya suaranya namun iklan/info nya ga muncul.Wah keren ya... iklan nya ga muncul.. udah kaya aplikasi Premium aja tanpa iklan he..he... (just kidding). Kedua permasalahan itu akan selalu muncul setiap kali kita baru menginstall aplikasi Grab Driver. Namun tenang saja...masalah bukan pada Handphone anda. Dengan melakukan sedikit pengaturan maka kedua permasalahan itu bisa di hilangkan.

Kita bahas dulu masalah pertama. Aplikasi akan otomatis Close/tidak tersambung jika handphone dalam keadaan layar terkunci.Hal ini menyebabkan kita tidak bisa di tembak orderan karena aplikasi tidak terhubung.Untuk permasalahan pertama ini ada di pengaturan baterai. Bagi pengguna handphone Xioami kita wajib bersyukur dengan fitur ini. Rom MIUI melakukan pembatasan baterai pada aplikasi dengan tujuan agar baterai lebih tahan lama. Aplikasi Grab Driver yang close/tidak terhubung jika layar tekunci ini di sebabkan tidak mendapatkan ijin aplikasi berjalan di latar belakang. Jadi ketika kita mengunci layar Handphone kita otomatis MIUI akan membatasi penggunaan baterai di aplikasi sehingga aplikasi Grab Driver akan otomatis close/Tidak tersambung. Hal inilah yang kadang menyebabkan notifikasi chat kadang tidak masuk secara realtime.Namun ketika aplikasi chat kita buka,Notifikasi langsung masuk bertubi-tubi. Saya sendiri sangat puas menggunakan handphone Xiaomi karena mempunyai Fitur ini. Soalnya terkadang notifikasi dari Group Whatsapp yang sifatnya Spaming tidak lagi mengganggu aktifitas saya ketika lagi nge-bid. 
Untuk tidak membatasi pengaturan baterai agar Aplikasi Grab Driver tidak close/menyambungkan saat layar di kunci pengaturannya sebagai berikut :
  1. Masuk ke pengaturan/setelan handphone.
  2. Pilih: Baterai & Performa
  3. Pilih: Kelola penggunaan baterai apl
  4. Pilih: Pilih apl
  5. Scrolling ke bawah cari aplikasi Grab Driver
  6. Pilih aplikasi Grab Driver
  7. Di menu SETELAN LATAR BELAKANG pilih Tak ada pembatasan
  8. Di menu LOKASI LATAR BELAKANG pilih IZINKAN
Dengan melakukan pengaturan seperti ini maka aplikasi Grab Driver tidak lagi Close/tidak tersambung jika layar handphone kita kunci.Bahkan di saat layar di kunci pun orderan akan tetap masuk. Tak perlu menyalakan layar mode standby,karena nguras penggunaan baterai.Untuk mempermudah akan saya sertakan screenshootnya di bawah ini.

Masalah yang kedua iklan/informasi Pop Up tidak muncul hanya ada suara notifikasinya saja. Hal ini terjadi karena MIUI tidak mengizinkan tampilan jendela Pop-Up di aplikasi Grab Driver. Keren ya... suaranya ada tapi iklannya ga muncul ha..ha... Untuk memunculkan iklan/info Pop-Up,pengaturannya sebagai berikut.
  1. Masuk ke pengaturan/setelan handphone.
  2. Pilih : Aplikasi terinstall
  3. Scrolling ke bawah cari aplikasi Grab Driver
  4. Cari KELOLA PERIZINAN adanya di paling bawah
  5. Cari TAMPIL JENDELA POP-UP adanya di paling bawah
  6. pilih : TERIMA
Dengan melakukan pengaturan seperti itu maka iklan/info Pop-Up yang tadinya tidak muncul akan muncul kembali di layar aplikasi Grab Driver kalian.Untuk mempermudahnya akan saya sertakan Screenshootnya di bawah ini.

BACA JUGA :

CARA MERUBAH PASSWORD GOOGLE UNTUK MENGAMANKAN AKUN GRAB

Pengaturan ini tidaklah default kalian harus melakukan pengaturan ulang jika melakukan uninstall aplikasi Grab Driver,namun jika kalian mengupgrade versi maka tidak perlu lagi.Demikianlah artikel saya tentang PENGATURAN APLIKASI GRAB DRIVER DI PONSEL XIAOMI. Jika ada pertanyaan seputar artikel ini,kalian bisa menuliskannya di kolom komentar. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan Share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Blog ini di buat karena ketertarikan dan minat kami terhadap Website dan juga sebagai Media Sosial untuk berbagi Tutorial dan menyampaikan informasi.

Peraturan berkomentar di Clickbait Blog :
1. Tidak boleh SPAM, link aktif atau tindakan promosi situs dan lainnya akan dianggap SPAM.
2. Tidak boleh menyebarkan SARA dan Pornografi.
3. Gunakan kata-kata yang sopan dan sesuai tata bahasa indonesia yang baik dan benar agar mudah dibaca oleh admin dan komentator lainnya.
4. Checklist Notify Me untuk mendapatkan notifikasi balasan dari Admin.


EmoticonEmoticon