Monday, July 17, 2017

XIAOMI MI FLASH TOOL ALL VERSION (VERSI LAMA HINGGA TERBARU)



XIAOMI MI FLASH TOOL ALL VERSION (VERSI LAMA HINGGA TERBARU) -  Bagi kalian para pengguna Xiaomi Device (Mi Fans) tentu sudah tak asing lagi dengan istilah Flashing. Flashing sendiri sebenarnya hal yang lumrah di lakukan bagi para pengguna Android jika Device mereka bermasalah. Setiap Vendor Ponsel mempunyai Tools sendiri untuk melakukan Flashing. Sepertinya halnya "ODIN" yang di gunakan oleh SAMSUNG. Xiaomi sendiri mempunyai Tools untuk Flashing ROM MIUI yang di sebut MI FLASH TOOL. Namun ada sebagian Device Xiaomi yang menggunakan SP Flashtool untuk Flashing di karenakan menggunakan Processor MTK.

Ada dua cara untuk melakukan Flashing ROM MIUI di device Xiaomi. Yang pertama melalui Recovery Mode, File yang di butuhkan biasanya berekstensi .zip. Cara yang kedua adalah menggunakan Mi Flash Tool ,di flash menggunakan ROM fastboot yang biasanya berekstensi .tgz . Setiap orang mempunyai cara favoritnya masing-masing untuk melakukan Flashing . Namun jika Device kalian mengalami Hardbrick , mau tidak mau kita harus melakukan Flashing melalui Mi Flash Tool. Tingkat kesulitan setiap Device untuk Flashing berbeda-beda. Untuk device Xiaomi keluaran dahulu menggunakan metode Fastboot untuk Flashing. Adapun cara masuk ke Fastboot adalah dengan menekan tombol power + tombol vol.down (-) secara bersamaan. Untuk Device Xiaomi keluaran terbaru Flashing menggunakan metode EDL (Emergency Download Mode). Adapun cara masuk ke EDL adalah dengan cara menekan tombol power + vol.atas (+) jika ada getaran lepas tombol power (tombol vol + tetap di tekan) di layar akan muncul menu lalu pilih download. Hal yang tersulit adalah Xiaomi variant baru yang mode EDL nya di lock,bahkan menggunakan DFC (Deep Flash Cable) pun sudah tidak mempan. Cara satu-satunya adalah dengan membongkar case belakang dan menggunakan metode test point. 

Terlepas dari semua tingkat kesulitan yang di atas saya jelaskan, Saya sendiri masih betah & bertahan menggunakan MI Device meskipun ada sebagian orang yang bilang pake Xiaomi ribet he...he...he....
Nah buat kalian yang ingin Flashing atau sedang flashing muncul notif erorr jangan panik dulu. Jika device kalian sudah terdeteksi di Mi Flash namun terjadi erorr saat Flashing, besar kemungkinan karena versi dari mi flashnya. Seperti Screen shoot saya di bawah ini. Terjadi erorr saat saya Flashing Redmi 4A. Dan problem itu terselesaikan ketika saya menggunakan versi Mi Flash Tool yang berbeda. Saran saya jika kalian ingin menginstall versi Mi Flash Tool yang baru jangan lupa untuk Uninstall versi Mi Flash Tool yang lama.



LINK DOWNLOAD XIAOMI MI FLASH TOOL ALL VERSION :

Silahkan download melalui link di atas. jika ada kendala saat mendownload atau bingung cara download filenya bisa baca artikel berikut ini :

Cara Download File Di Clickbait

Jika ada pertanyaan seputar artikel ini ataupun ada link download yang mati (Dead link) silahkan laporkan melalui kolom komentar di bawah ini. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat silahkan share melalui tombol di bawah ini. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Happy Flashing & salam Ngoprek.

Blog ini di buat karena ketertarikan dan minat kami terhadap Website dan juga sebagai Media Sosial untuk berbagi Tutorial dan menyampaikan informasi.

Peraturan berkomentar di Clickbait Blog :
1. Tidak boleh SPAM, link aktif atau tindakan promosi situs dan lainnya akan dianggap SPAM.
2. Tidak boleh menyebarkan SARA dan Pornografi.
3. Gunakan kata-kata yang sopan dan sesuai tata bahasa indonesia yang baik dan benar agar mudah dibaca oleh admin dan komentator lainnya.
4. Checklist Notify Me untuk mendapatkan notifikasi balasan dari Admin.


EmoticonEmoticon