Monday, April 17, 2017

DISABLE DRIVER SIGNATURE ENFORCEMENT DI WINDOWS 7/8.1/10


DISABLE DRIVER SIGNATURE ENFORCEMENT DI WINDOWS 7/8.1/10 - Driver Signature Enforcement merupakan fitur securiti yang tidak mengizinkan proses instalasi driver tanpa digital signature. Microsoft meminta "Digital Siganture Requirement" pada semua windows vista/7/8/8.1 dan terakhir windows 10. Sebenarnya kita bisa saja menginstall Driver ,tetapi windows tidak akan membiarkan kita menjalankan driver tersebut. Hal ini lah yang biasanya jadi penyebab saat kita ingin Flash Rom Android kita Di PC/Laptop terkadang Device kita tidak muncul atau terkoneksi.

Sebenarnya penyebab Device kita tidak terdeteksi di Komputer saat ingin melakukan Flashing ada banyak. Sebelum melakukan Disable Driver Siganture lakukan dulu pengecekan seperti berikut
  1. Pastikan kabel usb anda masih berfungsi normal (Gunakan yang original)
  2. Aktifkan USB Debugging
  3. Pastikan Port Usb komputer kalian berfungsi normal
  4. Menginstall Driver ponsel
Namun jika anda sudah memastikan bahwasanya hal di atas sudah di terpenuhi namun Device anda tidak terdeteksi saat ingin melakukan Flashing. Anda bisa Melakukan Disable Driver Signature pada komputer. Disable Driver Signature ini biasanya di lakukan para pengguna Xiaomi Device yang ingin melakukan Flashing namun ponselnya tidak terdeteksi oleh Mi Flash.ada banyak cara untuk Disable Driver Signature. Salah satunya melalui Boot Mode windows. Namun saya pikir cara ini sangatlah ribet ya. Karena sebenarnya cukup menggunakan CMD (Command Prompt) saja kita sudah bisa melakukan Disable Driver Signature.


Cara melakukannya pun sangatlah mudah. Terlebih dulu kita harus menjalankan CMD (Comannd Prompt) dengan mode administrator / Run As Administrator. Jika tampilan Command Prompt sudah terbuka silahkan copy script berikut dan pastekan di Comaand Prompt

 bcdedit.exe -set loadoptions  

Jika Sudah silahkan enter . Dan lanjut Copy lagi Script ini
 bcdedit.exe -set TESTSIGNING ON 

Enter dan Restart komputer.

Mudah bukan... hanya dengan melakukan metode di atas komputer anda sudah berhasil Disable Driver Signature. Dengan begitu kalian para pengguna Xiaomi Device yang ponselnya tidak terdeteksi bisa langsung Flashing sesuka hati. Adapun cara melihat apakah komputer kita sudah berhasil atau belum Disable Driver Signaturenya adalah dengan melihat tampilan di pojok kanan bawah pada layar komputer anda. Setelah Komputer di restart biasanya akan ada tulisan di sebelah pojok kanan bawah.



Nah... buat kalian yang ingin mengembalikan setingannya ke semula caranya pun sama melalui Comannd Prompt. Jangan lupa ya Run As Administrator. Jika sudah ketikan lagi 

 bcdedit.exe -set loadoptions  

Enter
 bcdedit.exe -set TESTSIGNING OFF 

Enter & Restart.
Setelah merestart, komputer akan kembali ke setingan semula dan caranya pun sangat mudah. Untuk memperjelasnya kalian bisa simak video tutorial berikut

VIDEO TUTORIAL



Jika ada masalah dalam melakukan Disable Driver Signature silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat silahkan share agar yang lain juga mengetahui. 

Blog ini di buat karena ketertarikan dan minat kami terhadap Website dan juga sebagai Media Sosial untuk berbagi Tutorial dan menyampaikan informasi.

4 komentar

kalo tulisan test mode nya g bisa muncul cara ngatasinnya gimana???

Agan pake windows versi apa & berapa bit?

Coba disablenya lewat boot option gan.

Peraturan berkomentar di Clickbait Blog :
1. Tidak boleh SPAM, link aktif atau tindakan promosi situs dan lainnya akan dianggap SPAM.
2. Tidak boleh menyebarkan SARA dan Pornografi.
3. Gunakan kata-kata yang sopan dan sesuai tata bahasa indonesia yang baik dan benar agar mudah dibaca oleh admin dan komentator lainnya.
4. Checklist Notify Me untuk mendapatkan notifikasi balasan dari Admin.


EmoticonEmoticon